Sabtu, 01 Desember 2012

Smartphone Apa Pilihanmu?

http://dafhy.net/2012/11/smartphone-apa-pilihanmu/
  Smartphone Apa Pilihanmu?

Di penghujung tahun 2012 ini, kita sudah disuguhkan berbagai macam pilihan smartphone yang beredar di pasaran Indonesia. Mulai dari yang paling murah sampai yang paling mahal bisa kita pilih sesuai dengan keinginan kita. Semua produk-produk smartphone saat ini mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah bagi anda yang masih bingung dengan pilihan itu, simaklah gambaran tentang berbagai smartphone di bawah ini.
Sebenarnya judul yang tepat dari postingan ini sih pengenalan OS yang ada di smartphone, seperti iOS pada iPhone, Blackberry, Windows phone pada Nokia dan Samsung, dan yang terakhir Android pada Samsung, Sony, HTC dan masih banyak yang lainnya.
Yang pernah saya coba sih baru Samsung yang mengusung sistem Android 2.3.6 nya. Timbul pertanyaan kenapa saya memilih Samsung dengan android sebagai OSnya yang salah pilih? ya itu semua kembali kepada kebutuhan dan kemampuan saya untuk membeli smartphone ini. Selain itu, saya suka dengan dukungan para pengembang untuk mengoprek android ini.
Untuk Blackberry, dari kemunculan awalnya entah mengapa saya tidak suka dengan smartphone ini. Selain paketan internetannya yang sangat banyak, fitur di dalamnya tidak satupun membuat saya tertarik. Dan terbukti andalan Blackberry saat ini hanyalah BBM (menurut saya lho). Yang biasanya bikin bangga itu hanya kalau update status di facebbok di bawahnya tertulis update via Blackberry apps.
Untuk yang smartphone high end yaitu iPhone dengan iOS nya, saya baru beberapa kali mencobanya. Tapi saya sangat tertarik dengan berbagai fitur di dalamnya, bentuknya yang elegant, dan juga kualitas layarnya. Sayangnya smartphone ini sangat mahal untuk saya dan saya belum mampu membelinya.
Dan yang terakhir adalah Windows phone yang saat ini diusung oleh Nokia dan Samsung. Smartphone terbaru ini, jujur saya belum pernah melihatnya sekalipun, jadi saya belum tahu apa kelebihan dan kekurangannya.
Nah setelah berputar-putar dengan opini saya yang pastinya bikin bingung, simak pemaparan penganalogian smartphone yang sangat jenaka oleh mas @davvn yang saya kutip dari twitternya mas @goenrock di gambar di bawah ini:
Nah bagaimana sekarang? tambah pusing dengan postingan ini? (lmao) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar